Tautan Studi Tingkat Pencemaran Udara dan Ozon terhadap Penangkapan Jantung

      Comments Off on Tautan Studi Tingkat Pencemaran Udara dan Ozon terhadap Penangkapan Jantung

Berdasarkan set data besar-besaran yang unik untuk Houston, sebuah studi yang baru diterbitkan dari para ilmuwan di Rice University telah menemukan korelasi langsung antara serangan jantung di luar rumah sakit dan tingkat polusi udara dan ozon.

Para peneliti di Rice University di Houston nagapokerqq telah menemukan korelasi langsung antara serangan jantung di luar rumah sakit dan tingkat polusi udara dan ozon. Pekerjaan mereka telah mendorong lebih banyak pelatihan CPR di komunitas yang berisiko.

Ahli statistik beras Katherine Ensor dan Loren Raun mengumumkan temuan mereka hari ini di konferensi Asosiasi Amerika untuk Kemajuan Sains (AAAS) di Boston.

Penelitian mereka, berdasarkan set data besar-besaran yang unik untuk Houston, telah diterbitkan bulan ini di Sirkulasi jurnal American Heart Association.

Pada simposium AAAS yang sama, insinyur lingkungan Rice Daniel Cohan membahas bagaimana ketidakpastian dalam model kualitas udara dapat mempengaruhi upaya untuk mencapai standar ozon baru yang diantisipasi oleh Badan Perlindungan Lingkungan AS.

Mengingat bahwa Asosiasi Paru-Paru Amerika telah menempatkan Houston di peringkat kedelapan di Amerika Serikat untuk hari-hari tinggi ozon, para peneliti Rice berangkat untuk melihat apakah ada hubungan antara tingkat ozon ambien dan serangan jantung. Ensor adalah profesor dan ketua Departemen Statistik Rice, dan Raun adalah profesor riset di Departemen Statistik Rice.

Untuk penelitian baru ini, para penulis menganalisis data senilai delapan tahun yang diambil dari jaringan luas monitor kualitas udara Houston dan lebih dari 11.000 penangkapan jantung tanpa operasi di luar rumah sakit (OHCA) yang dicatat oleh Houston Emergency Medical Services (EMS).

Mereka menemukan korelasi positif antara OHCA dan paparan kedua partikel halus (partikel di udara lebih kecil dari 2,5 mikrogram) dan ozon.

Para peneliti menemukan bahwa peningkatan rata-rata harian materi partikel 6 mikrogram per hari selama dua hari meningkatkan risiko OHCA sebesar 4,6 persen, dengan dampak khusus pada mereka dengan kondisi kesehatan yang sudah ada sebelumnya (dan tidak selalu berhubungan dengan jantung). Peningkatan tingkat ozon adalah serupa, tetapi pada skala waktu yang lebih pendek: Setiap peningkatan 20 bagian per miliar selama satu hingga tiga jam juga meningkatkan risiko OHCA, dengan puncak 4,4 persen. Risiko puncak-waktu dari kedua polutan naik setinggi 4,6 persen. Risiko relatif lebih tinggi untuk pria, Afrika-Amerika dan orang-orang di atas 65.

Untuk penelitian ini, kejadian OHCA didefinisikan sebagai kasus di mana personel EMS melakukan kompresi dada. Ensor dan Raun mencatat pasien meninggal di lebih dari 90 persen kasus, yang terjadi lebih banyak selama bulan-bulan musim panas (55 persen dari total kasus).

Para peneliti juga melihat efek nitrogen dioksida, sulfur dioksida dan tingkat karbon monoksida, tidak ada yang ditemukan berdampak pada terjadinya OHCA.

Pekerjaan ini diharapkan dapat membantu Houston EMS menyempurnakan penempatan personel dan peralatannya dan memberikan peringatan dini kepada pejabat kesehatan dan masyarakat ketika cuaca dan / atau insiden memberi peringatan untuk tingkat ozon yang tinggi di daerah-daerah tertentu, kata Ensor.

Co-penulis David Persse, direktur dokter EMS Departemen Pemadam Kebakaran Houston dan otoritas kesehatan masyarakat untuk kota, mengatakan telah lama dipikirkan oleh pekerja EMS bahwa jenis polusi udara tertentu, termasuk ozon, memiliki efek negatif yang signifikan pada kesehatan jantung dan pernapasan. “Tapi ini secara matematis dan ilmiah memvalidasi apa yang kita ketahui,” katanya.

Houston sudah bertindak berdasarkan hasil.

“Kota ini telah menargetkan sumber daya pendidikan untuk komunitas yang berisiko, di mana mereka sekarang melakukan pelatihan CPR oleh penonton intensif,” kata Raun. Intervensi dini dipandang sebagai hal yang kritis, karena kesempatan bertahan hidup untuk seseorang yang menderita serangan jantung turun 10 persen setiap menit dia tidak dirawat. Dia mengatakan statistik menunjukkan satu kehidupan disimpan untuk setiap 26 hingga 36 orang yang menerima resusitasi jantung paru dari seorang pengamat.

Upaya Houston adalah bagian dari berbagai intervensi untuk mengurangi konsekuensi dari kualitas udara yang buruk, meskipun tidak ada yang menggantikan strategi utama untuk meningkatkan kualitas udara, menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan kota.

Pembicaraan Cohan berfokus pada ketidakpastian dalam memperkirakan manfaat kesehatan yang akan dihasilkan dari upaya untuk mengendalikan pencemaran ozon. Ozon sendiri tidak dapat dikendalikan, katanya, karena terbentuk dari beberapa prekursor. Penelitian Cohan telah menunjukkan bahwa mengurangi emisi nitrogen oksida biasanya merupakan cara paling efektif untuk mengendalikan puncak musim panas di puncak musim panas, tetapi mungkin kurang efektif daripada pengurangan emisi hidrokarbon pada waktu lain.

Standar ozon fokus pada kondisi puncak, tetapi beberapa studi epidemiologi menunjukkan bahwa manfaat kesehatan yang besar juga dapat dihasilkan dari pengurangan ozon pada waktu lain, katanya. Dengan demikian, strategi pengendalian emisi yang ditujukan semata-mata untuk mencapai standar peraturan mungkin tidak menghasilkan manfaat kesehatan yang besar sebagai strategi yang mengurangi ozon sepanjang tahun. Penelitian ini memiliki implikasi penting karena negara bertujuan untuk mencapai standar ozon nasional. Standar sekarang ditetapkan pada 75 bagian per miliar (ppb), tetapi EPA sedang mempertimbangkan mengencangkan mereka ke tingkat dalam kisaran 60-70 ppb.

Sebuah studi 2012 oleh Raun dan Ensor yang diterbitkan oleh Rice Baker Institute for Public Policy menetapkan bahwa, secara keseluruhan, standar EPA saat ini untuk ozon memenuhi tujuannya, sementara standar partikulat dari 35 mikrogram per meter kubik tidak.

“Tujuan utamanya adalah menyelamatkan nyawa,” kata Ensor. “Kami ingin berkontribusi pada sistem peringatan yang diperhalus untuk individu yang berisiko. Peringatan selimut tentang kualitas udara mungkin tidak cukup baik.

“Pada saat yang sama, kami ingin meningkatkan pemahaman kita tentang biaya kesehatan pencemaran – dan merayakan pengurangan berkelanjutan.”

The Houston Endowment dan kota Houston mendanai studi yang dipimpin oleh Ensor, Raun dan Persse. Arturo Blanco, kepala Biro Pengendalian dan Pencegahan Pencemaran, Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Houston, mendukung penelitian tersebut.